Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membuat Visa Untuk Liburan

0
117
Visa Untuk Liburan.
Visa Untuk Liburan.

Hooknhound.com, Berlibur atau berwisata keluar negeri memang menyenangkan, karena kita dapat merasakan suasana baru dan pengalaman baru di luar negeri. Namun sebelum itu ada hal yang harus kita urus terlebih dahulu, yaitu mengurus visa untuk liburan.

Visa Untuk Liburan.
Visa Untuk Liburan.

Visa untuk liburan ini bisa dibilang adalah izin kita untuk tinggal sementara atau izin mengunjungi suatu negara, jadi jika kita ingin berlibur keluar negeri kita membutuhkan sebuah izin yang berbentuk visa. Namun sebelum kamu membuat visua untuk liburan adalah hal yang harus kamu perhatikan sebelumnya, karena untuk membuat sebuah visa liburan kamu memerlukan beberapa proses dan prsyaratan yang harus dipenuhui.

Dokumen Dan Syarat Untuk Mengajukan Visa

Sebelum kamu mengurus visa, sebaiknya kamu persiapkan beberaa dokumen yang dibutuhkan, karena agar proses pembuatan visa dapat dengan lancar kamu lewati. Meskipun begitu kamu memerlukan waktu paling setidaknya 2 minggu untuk menunggu proses visa selesai, berikut ini beberapa dokumen yang harus kamu siapkan sebelum mengurus visa untuk liburan.

Paspor

Jika kita inginberlibur keluar negeri dan membuat visa, pastikan kamu memiliki paspor terlebih dahulu. Jangan lupa untuk melihat masa berlaku paspor, karena ditakutkan masa berlaku paspor habis ketika akan membuat visa untuk liburan, biasanya masa proses pembuatan visa akan sukses minimal masa berlaku paspor lebih dari 6 bulan.

Visa Untuk Liburan.
Visa Untuk Liburan.

Formulir Pengajuan Visa

Setelah mempersiapkan pasport kamu juga perlu mengisi formulir pengajuan visa, kamu dapat melakukanya secara online pada masing-masing situs resmi kedutaan negara yang kamu tuju. Kamu dapat melakukan pengisian disana, kemudian setelah proses pengisian selesai kamu dapat mencetak formulir yang telah diisi tersebut.

Pas Foto

Beberapa berkas atau dokumen yang harus kamu sediakan selanjutnya adalah pas foto, jumlah dan ukuran foto yang harus disediakan tentunya beragam sesuai dengan yang dibutuhkan. Sehingga kamu sebaiknya mempersiapkan foto dengan jumlah banyak dan berbagai ukuran, agar jika dibutuhkan kamu dapat dengan mudah menggunakannya.

Bukti Pembayaran

Dalam proses pembuatan atau pengajuan visa, kamu juga akan dipungut biaya administrasi. Jumlah dari biaya tersebut beragam semua itu tergantung negara mana yang sedang kamu tuju. Pada umumnya pihak kedutaan akan menyediakan informasi, tentunya informas tersebut dapat kamu temukan di masing-masing website kedutaan.

Nantinya kamu dapat membayar biaya administrasi pada bank yang telah ditentukan, setelah itu bukti pembayaran kamu simpan dan bawa ketika akan mengajukan visa.

Bukti Kesiapan Finansial

Agar kita tidak kehabisan perbekalan di negeri orang, makan kita harus mempersiapkan bekal atau uang yang kita miliki dengan cukup. Nantinya kita akan diminta bukti finansial kita, biasanya kita akan diminta mencetak buku rekening tabungan untuk memenuhi persyaratan ini.

Tiap negara berbeda-beda, sehingga kita harus mempersiapkan biaya sesuai negara yang akan kita tuju. Rekening yang kita cetak tentunya harus terbaru atau minimal 3 bulan terakhir, agar proses ini dapat di setujui.

Surat Keterangan Kerja

Agar kita tidak menyalah gunakan visa untuk liburan, makan nantinya kita akan diminta surat keterangan kerja. Hal ini bertujuan agar visa untuk liburan ini tidak digunakan untuk bekerja atau digunakan untuk hal lain, jadi persiapkan surat keterangan kerja ini sebelum kamu mengajukan visa untuk liburan.

Nah itulah beberapa hal yang harus kamu persiapkan sebelum mengajukan visa untuk liburan, tentunya semua persyaratan yang harus kamu penuhi semua demi kebaikan kamu sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here